Serunya DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE

Agustus 30, 2015

Serunya DANCOW EXCELNUTRI+ RANCH ADVENTURE - Waktu denger di Jogja akan ada event Nestlé DANCOW Excelnutri+ Adventure di Jogja City Mall, aku seneng banget. Alamat bisa ngajak anak-anak berpetualang tanpa harus pergi jauh. Udah lama sebenernya pengen ajak anak-anak berpetualang di peternakan. Sayang belum kesampaian karena belum nemu tempat yang oke kayak ranch yang ada di Lembang, Bandung. 

Jogja menjadi kota kedua yang disambangi Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure setelah sebelumnya digelar di Jakarta pada bulan Mei lalu. Menyusul setelahnya Semarang, Makassar, Medan dan terakhir ditutup di Jakarta. Jadi, buat bunda yang punya krucil dan kebetulan tinggal di kota-kota yang akan disambangi Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure, jangan sampai ketinggalan untuk ikut berpetualang a la Koboi, ya. 

Hari Sabtu kemarin, saya dan keluarga pun cuz ke JCM buat ikutan seru-seruan berpetualang di peternakan. Ada apa aja sih di Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure? 

Ada 7 aktivitas seru yang disediakan DANCOW yang didesain untuk memberi stimulasi pada semua panca indera si kecil untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreatifitas si kecil. Hmm.. si kecil pastinya betah bermain-maian disana. 
  • Fishing Area. Di area ini anak diajak untuk menyayangi binatang. Dengan memelihara dan merawat ikan yang ditangkap sendiri oleh si kecil, dapat menumbuhkan rasa sayang si kecil terhadap makhluk hidup juga sesama. Area ini paling ramai dikunjungi. Yang namanya anak-anak kalau sudah maianan air pasti susah disuruh berhenti. 
  • Animal Petting. Di area ternak ada domba, kuda dan kelinci yang sudah menunggu si kecil. Si kecil bisa memberi makan, membelai dan berfoto dengan hewan, sekaligus belajar untuk menyayangi dan belajar merawat hewan. Anak-anak yang tinggal diperkotaan dan belum pernah berinteraksi dengan domba secara langsung pasti langsung penasaran. Bawaannya pengen pegang-pegang dan kasih makan. 
  • Milking Cow. Walaupun menggunakan sapi boongan, anak-anak tetap bersemangat memerah susunya. Aktivitas ini mengajarkan anak belajar menghargai hasil pangan dan dapat mengetahui asal muasal susu yang mereka konsumsi sehari-hari.
  • Puzzle and Hay Maze. Di area kreatifitas ini selain bermain puzzle dan permainan balok untuk melatih daya ingat dan mengasah keterampilan serta motorik halus si kecil, si kecil juga dapat mewarnai gambar untuk melatih kreatifitasnya.
  • Gardening. Si kecil diajak untuk memindahkan tanaman di pot kecil ke pot yang lebih besar. Diajarkan juga bagaimana merawat tanaman supaya bisa tumbuh besar dan subur. Tanaman yang dipindahkan ke pot yang lebih besar bisa dibawa pulang untuk dirawat di rumah.
  • Labirin Petualang. Si kecil masuk kedalam Labirin Jerami untuk mencari apel yang disembunyikan diantara buah dan sayuran, sekaligus mencari jalan keluar. Aktifitas ini untuk melatih keberanian si kecil sekaligus belajar untuk dapat memecahkan masalah. Siapa yang dapat mengumpulkan apel paling banyak boleh berfoto bersama kuda Poni. 
  • Photo Booth. Pengen foto a la Koboi lengkap dengan aksesorisnya? Nah, di booth foto ini si kecil bisa berfoto bersama ayah dan bunda a la Koboi. Foto bisa langsung dicetak untuk kenang-kenangan. 

Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure sebenernya bukan hanya acara buat anak-anak aja lho. Masih satu area dengan ranch, DANCOW menyediakan panggung yang diisi berbagai acara menarik buat para orang tua. Mulai dari talkshow hingga live music. Jadi, sementara si bocah asyik muter-muter nyobain semua permainan yang ada, orang tua menunggu di seputaran panggung.

Di hari pertama ada talkshow parenting yang menghadirkan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K), yang mengungkapkan pentingnya masa seribu hari atau periode emas dalam kehidupan si kecil yang dimulai dari masa kehamilan hingga usia 2 tahun. Di periode emas ini peran orang tua dalam memenuhi 3 kebutuhan dasar yakni perlindungan, stimulasi dan fisik serta kasih sayang untuk memastikan tumbuh kembang si kecil. Ada juga dr. Stella Evangeline Bela, MGizi, Sp.GK yang berbicara pentingnya asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia anak. Selain nutrisi, anak-anak juga butuh yang namanya cinta kasih. Kebutuhan cinta kasih ini dipaparkan secara gamblang oleh Psikolog Lia Mawarsari Boediman, MS. CP. Psy. 
Sambil nunggu anak-anak main saya konsultasi
Selain berbagai aktivitas seru buat si kecil, Ranch Adventure juga menyediakan area konsultasi psikologi dan nutrisi buat ayah bunda untuk berkonsultasi mengenai tumbuh kembang si kecil dengan ahlinya. Jangan lewatkan untuk berkonsultasi mengenai nutrisi dan psikologis anak disini. Mumpung gratis! 
 

You Might Also Like

6 Komentar

  1. seru mba...
    ke bandung malah dilewat yah :(

    BalasHapus
  2. asik banget yg bisa datang ke acara ini :)

    BalasHapus
  3. Emang seru mak...apalagi yang gratisan :D
    sayang gak sempet foto2 ya para emaks...rempong sendiri2 :D

    BalasHapus
  4. seru ya sepertinyaa ,, oya ini dancow dari dulu banget yaa dari waktu zaman saya kecil sampai sudah dewasa seperti ini :D emang dancow sudah hits dari dulu :D

    BalasHapus
  5. Acaranya seru. Kapan ya di Bandung?

    BalasHapus