Lokal Restaurant

November 22, 2015

Lokal Restaurant - Hari Sabtu lalu, sengaja aku nggak menyibukkan diri dengan pekerjaan yang rasa-rasanya nggak ada habisnya. Minta ijin sama pak suami yang juga merangkap pak bos, hari itu aku pengen santai sejenak sambil memberi asupan otak ilmu fotografi. Pokoknya pengen ber-Me Time ria bareng temen yang punya hobi motrek makanan.

Yap, hari itu aku hadir di acara Workshop-nya Dapur Hangus. Tempatnya di Lokal Hotel & Restaurant. Aku nggak familiar sama nama tempatnya. Pas lihat di google map tempatnya masuk gang. Karena takut kesasar aku coba telpon mak Irul buat diajakin berangkat bareng. Alhamdulillah.. pas banget waktunya. Mak Irul juga baru mau berangkat.


Hmm.. ternyata tempatnya nggak susah dicari kok. Cuman aku aja yang suka parno kesasar.  Dari jalan Gejayan belok ke arah timur pas di gang jembatan merah. Nah, dari jembatan merah kurang lebih 500 meter. Ingat, setelah melewati jembatan merah jalan pelan-pelan biar nggak kesasar. Tempatnya emang rada masuk dengan posisi menyerong dan agak nyempil.

Lokal Resto
Wow... ternyata tempatnya kereeen banget. Suka sama desain restonya. Jadi betah ngadem lama-lama dimari. Cucok banget buat workshop food photography. Temboknya yang berwarna putih bikin si HERO nggak kepapar pantulan warna warni tembok. Selain itu, jendelanya banyak. Dapet natural light melimpah. Bahkan ada 1 spot yang bisa nampilin bayangan yang seksi saat dipotrek.


Resto ini bergaya minimalis modern dengan memasukkan unsur alam di dalamnya. Berbagai tanaman hidup mempercantik ruangan. Melimpahnya cahaya di dalam ruangan, memungkinkan tanaman-tanaman tersebut tumbuh subur.

Pengunjung yang datang kebanyakan anak-anak muda yang terlihat mapan. Jarang terlihat emak-emak macem dirikuh. Hiks. Umumnya mereka datang berombongan. Bertiga atau lebih. Beberapa ada yang datang sendiri sambil sibuk ketak ketik laptop. 


Menu yang disajikan di resto cukup beragam. Tak hanya menyediakan masakan barat semacam spaghetti, sandwich, pizza dan aneka salad. Menu a la Indonesia ada juga sih. Menu yang bisa dipilih diantaranya, nasi goreng ROA, nasi rendang, nasi semur daging, nasi Ulam, sop buntut, rawon, soto daging.

Kalau pengen nyamil makanan ringan juga ada. Ada Pancake yang bisa dinikmati dengan aneka smooties. Kemarin saya pesan mix juice Pokcay plus Mangga. Rasanya seger. Pokcaynya nggak kerasa sama sekali. Selain Pancake, ada juga Banana Fritter, Combro ataupun Vegetables Burritos yang cucok dipadukan dengan kopi, teh ataupun aneka juice.


Resto satu ini buka mulai jam 06.30 hingga 23.00 WIB. Di akhir pekan bahkan buka sampai pukul 01.00 WIB. Jadi, kalau pagi-pagi pengen cari smooties ataupun malem-malem tiba-tiba laper, nggak perlu bingung. Ke Lokal resto aja sambil buka-buka sosmed ataupun ngerjain tugas. Asyik kok berlama-lama disini. Oya, harga di Lokal Resto dibanderol mulai dari 15K.

***
Lokal Hotel & Restaurant
Jalan Jembatan Merah NO.104C, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283, Indonesia
Phone:  0274 524334






You Might Also Like

13 Komentar

  1. Emang lokasinya yang instagramyable banget atau emang kemampuan fotografi ika yang berkembang kian pesat? Dah lama gak mampir ke blog ika dan pas mampir lagi...wuihhh... kagum ma fotonya yang keren2 keren

    BalasHapus
  2. Restonya di hotel ya mak Ika? Wuiih minumannya seger banget ituuuu :)

    BalasHapus
  3. restorannya bener2 keren mba, dan foto minumannya bikin ngeces :)

    BalasHapus
  4. Kapan2 mampir kesana lagi yuuuk

    BalasHapus
  5. kelihatan enak semua makanannya :)

    BalasHapus
  6. belum pernah aku ketemuan mbak Ika (dapur Hangus) tapi udah pernah dapet hadiah dari beliau :)

    BalasHapus
  7. wuaahhh pastanya aku sukaa liat fotonya... udh terlihat menggiurkan :)..sayang jauh bgt dr jkt -_-

    BalasHapus
  8. Wah akhirnya bikin blog khusus foto ya. Foto mbak Ika keren2 memang, harus diberi spot khusus.

    BalasHapus
  9. Manteb nih. Bisa diampiri kalo main ke Yogya

    BalasHapus
  10. Cakeeeep memang restonya.. Aku suka floornya.. Pernik-perniknya juga cakeeep yaaa. Aku pun betah ke sini :)

    BalasHapus