5 Food Blogger Favorit di Tahun 2015

Januari 09, 2016

5 Food Blogger Favorit di Tahun 2015 - Hallo.. semua. Udah masuk tahun 2016 aja nih. Walaupun telat, boleh dong tetep ngucapin selamat tahun baru.

Ngomongin tahun 2015, jujur blog ini nggak ada progress yang layak untuk dipamerin #bukanFOMO #bukanberkahngeblog. Blog niche yang awalnya untuk mendokumentasi proses belajar fotografi aku ini lebih sering off-nya ketimbang ON.  Kalau ada tawaran job review baru semangat buat nulis. Hahaha. #bloggermatre

Sebenernya bukan masalah nggak ada ide sih #alesan. Ide banyak, cuman waktu buat eksekusinya yang nggak ada. Tahu sendiri lah, untuk menghasilkan foto yang ciamik kan perlu mengagendakan waktu khusus. Prepare propertinya aja udah makan waktu. Belum proses dan pasca-nya yang nggak cukup waktu 2-3 jam.

Well, tahun 2015 kemarin merupakan tahun tersibuk buatku. Balik ke Jogja lagi kerjaannya tambah segunung dong. Di satu sisi, bersyukur Alhamdulillah rejeki lancar. Tapi disisi lain, jadi sedih karena nggak punya waktu lagi buat nyalurin hobi motret makanan. Cuman bisa ngintipin blog-blog kece yang bikin aku tambah trenyuh pada diri sendiri karena nggak bisa motret kayak dulu saat tinggal di Purworejo. 

Mau ngomongin apa sih ini, kok curhatnya panjang bener. Wekeke..

Di tahun 2015 lalu, beberapa food blogger selalu aku tunggu-tunggu postingan terbarunya. Ada beberapa sih, tapi dipostingan ini aku pilih 5 aja biar nggak kebanyakan. Siapa saja mereka, yuk mari disimak.

drizzleanddip.com

Sam Linsell, yang tinggal di Cape Town ini termasuk food blogger yang rajin posting. Paling tidak, satu kali dalam seminggu ia memposting tulisannya. Terkadang ia memposting lebih dari satu dalam seminggu. Aku suka sama fotonya yang punya tone lembut. Di foto profilnya, Sam menuliskan kalau ia seorang professional food stylist. Pantes  penampilan makanan yang ia foto selalu standout!

Nggak seperti food blogger kebanyakan yang pelit cerita, jeng Sam ini suka banget cerita banyak hal di setiap postingannya selain resep tentunya. Kadang ia bercerita alasannya baking menu tersebut ataupun sedikit pengetahuan tentang makanan yang ia posting. Sam juga menjadi kontributor di beberapa majalah terkenal. Proses penulisannya biasanya ia tulis di blog.

callmecupcake.se

Linda Lomelino tinggal di Swedia. Entah karena pengaruh tempat tinggalnya lebih sering dingin daripada panasnya, atau emang dia orang yang punya tipikal dingin #eh, yang jelas foto dan blognya terlihat dingin. 

Tapi etapi, permainan cahaya ditiap fotonya JUARA! Walaupun penampilan makanannya nggak selalu oke, kayak beberapa waktu lalu pas dia share pancake yang bentuknya nggak karuan. Mana cenderung gosong pula. Tapi hebatnya fotonya tetep cantik dan terlihat yummy. Nggak percaya, coba cek foto berikut.
Coba aku yang motret pasti kelihatan ancurnya >_<
turmericnspice.com

Desain blognya sederhana, bahkan cenderung membosankan. Tapi aku suka menyambangi blog yang satu ini karena Moko nggak pelit bagi-bagi ilmu food photography. Coba deh klik navibar yang bertitel "photography tutorials". Penjelasan mudah dipahami dan sistematis dilengkapi gambar-gambar yang memudahkan siapapun yang ingin belajar food photography secara otodidak.  

nicolesy.com

Nicole S Young, pemilik blog dengan nama yang sama ini adalah penulis buku fenomenal tentang food photography yang berjudul Food Photography from Snapshots to Great Shots. Bukunya menjadi best seller dimana-mana dan jadi buku pegangan buat para food blogger pemula. Kalau pengen belajar lightroom sama ahlinya, follow blognya nggak bakalan rugi. Kadang Nicole  juga bagi-bagi e-book gratis!!  

reneekemps.com

Blog ini berhasil menjadi best photography diajang SAVEUR blog award pilihan editor. Awalnya kepo, kayak apa sih foto-fotonya kok bisa dipilih editornya. Ternyata WOW banget. Fotonya terlihat berdimensi. Suka! Cerita disetiap postingannya juga bagus. Desain blognya juga bikin betah lama-lama di blog yang satu ini. Sayangnya aku belum lama follow blognya, jadi belum bisa banyak cerita. Termasuk belum tahu sosok pemilik blog.

You Might Also Like

1 Komentar