The Harvest Patissier & Chocolatier Jogja

Oktober 31, 2016

The Harvest Patissier & Chocolatier Jogja
Hujan deras menyambut kedatangan saya di outlet The Harvest Patissier & Chocolatier. Hari Kamis lalu, saya dan beberapa blogger diundang untuk menghadiri grand opening outlet The Harvest cabang Jogja. Entah mengapa, hari itu cuaca tak bersahabat. Mendung sejak pagi akhirnya hujan deras pun turun di siang hari.

Sejatinya saya bukanlah pecinta cake. Tapi, jaminan yang diberikan The Harvest bahwa cake yang mereka jual bercita rasa otentik Eropa, jelas membuat saya penasaran seperti apa lezatnya. Jujur ya, saya belum pernah mencicipi kue-kue enak a la Eropa. Hehe.. Jadi, saya takkan mungkin melewatkan undangan The Harvest untuk mencicipi kue-kue mereka.


Awalnya saya ragu dengan kehalalan produk The Harvest. Beberapa bahan kue yang biasa digunakan seperti rumah masih diragukan kehalalannya. Penjelasan dari Ibu Lia Purnomo selaku Directur Food & Beverages Mount Scopus Group bahwa semua bahan yang digunakan The Harvest berada dibawah pengawasan beliau dan menjamin semua cake dari bahan yang halal, langsung membuat saya lega. Ya, karena beliau seorang Muslim juga, pastilah tahu titik kritis kehalalan suatu produk.

Ibu Lia menjelaskan, Rhum dan bahan yang mengandung Alkohol tidak dipakai dalam pembuatan cake The Harvest. Untuk gelatin yang digunakan pun yang dipilih gelatin sapi. Walaupun konon katanya jauh lebih ribet penggunaan gelatin sapi dibanding menggunakan gelatin babi. The Harvest masih memiliki beberapa kendala salah satu diantaranya kendala perijinan, hingga belum bisa mengantongi sertifikasi halal. Berharap tahun depan The Harvest sudah mengantongi sertifikasi halal supaya lebih tenang saat menikmati produk-produknya.

Chocolate Devil
Strawberry Cheese Cake
Peanut Butter Chocolate
The Harvest punyai dua varian signature cake, yakni Chocolate Devil dan Strawberry Cheese Cake. Keduanya juara! Endes banget. Teksturnya lembut banget, melted dimulut. Buat yang nggak suka manis, Strawberry Cheese Cake bisa jadi pilihan. Paduan manis, asin dan asam dari strawberrynya pas banget. Percaya, sepotong nggak bakalan cukup!

Nah, kalau Chocolate Devil itu cake dengan coklat yang melimpah. Walaupun nyoklat banget, jangan khawatir, rasanya nggak terlalu manis banget kok. Rasa pahit dark coklatnya bisa menetralisir rasa manisnya. Jadi nggak eneg.

Ada satu lagi varian cake yang mulai diburu pecinta cake The Harvest. Namanya Peanut Butter Chocolate. Cake ini perpaduan kacang dan coklat. Cake ini kurang cocok buat lidah saya yang nggak terlalu suka yang terlampau manis. Sepotong saja sudah cukup.

Nggak hanya menyediakan aneka cake, The Harvest juga menyediakan aneka coklat praline, es krim, juga cookies. Ada juga paket kue kering serta hampers yang dikemas mewah yang bisa dijadikan bingkisan untuk kolega dan klien.


Aneka Cookies


Chocolate The Harvest


Beberapa contoh hampers

***
The Harvest Patissier & Chocolatie
Jl. C Simanjuntak No. 5, Gondokusuman, Jogja

You Might Also Like

6 Komentar

  1. Mak ika kalo motret makanan pasti hasilnya keren

    BalasHapus
  2. jadi blognya ada dua ya mbak, aku baru sekali ke the harvest, kuenya enaaaak

    BalasHapus
  3. Awwww, fotonya kece Mak. Saya diajarin yaa suhu :)

    BalasHapus
  4. Pengen nyobain praline nya. kayak apa enaknya ya, secara biasanya makan praline yang bahan dasarnya chocolate compound :)

    BalasHapus