#52 Weeks Food Photography Projects

Agustus 18, 2015

#52 Weeks Food Photography Project - Udah lama aku pengen punya blog yang membahas 1 topik. Awalnya pengen bikin blog yang membahas tentang makanan alias food blog. Tapi etapi... daku bukan tipikal orang yang hobby nguprek dapur dengan resep-resep baru. Cuman sebatas suka aja. Belum level suka banget. Takut blog banyak nganggurnya karena akunya males, akhirnya ide itu menguap.

Setelah tragedi matinya blog ikakoentjoro.com yang sudah aku bangun 3 tahun ini, ide untuk membuat niche blog terlintas lagi. Awalnya hanya sebagai pengobat luka atas matinya blog tersebut. Tapi makin kesini kok ya makin asyik. Yo wis dilanjut kalau gitu. hehehehe...

Aku bikin blog niche tentang fotografi ini bukan karena aku udah gape macam fotografer yang punya jam terbang tinggi. Sama sekali bukan! Hanya seorang emak yang suka fotografi, yang belajar secara otodidak. Blog ini aku pakai buat mendokumentasikan proses belajar fotografiku. 

Lalu, apa hubungannya dengan judul postingan ini?

Buatku konsisten menulis di blog itu sulit, kawan. Apalagi macem aku yang moody banget. Kalau lagi rajin 1 minggu bisa update berkali-kali. Tapi... kalau penyakit M-nya kumat. Bisa berminggu-minggu blog teronggok tak tersentuh.

Nah, biar aku tetap rutin ngisi blog ini dengan postingan, aku bikin project yang mengharuskanku untuk memposting 1 foto tiap minggunya. Paling tidak, minimal 1 minggu 1 kali blog ter-update. Lumayanlah. hehehe...


Project ini terinspirasi dari idenya mbak Sefa Firdaus yang bikin proyek serupa di IG. Tema-tema yang aku pakai nantinya sebagian besar aku ambil dari project-nya mbak Sefa juga. So, thank's buat mbak Sefa yang udah mau berbagi ilmu. Mudah-mudahan ilmunya berkah. Aaamiin.

Trus, kapan mulainya, Jeng? Insya Allah mulai minggu depan ya. Minggu ini lagi siap-siapin mental. Refresh ilmu fotografi dan mulai angkat kamera buat pemanasan. Beberapa postingan sebelum ini masih menggunakan foto-foto lama. Termasuk foto gelato di postingan ini. 

Ada yang mau ikutan belajar food photography bareng aku? Yuk, dimulai minggu depan, ya.

You Might Also Like

9 Komentar

  1. mau banget mak..ajari aku fotografi..eh mak..kok bisa nggak aktif yang domain dotcom itu...penasaran nih...

    BalasHapus
  2. Sama mb aku juga pengen bisa total ngeblog kuliner
    Tapi e tapi, foto makanannya kurang mendukung

    Btw
    Itu es krimnya minta dilelep ni #ngences

    BalasHapus
  3. mbk ika apa kabar???ngoongin mbak sefa,selalu ngiler kl lihat2 foto2 di blog sm ig nya hehe

    BalasHapus
  4. Ndaptaaarrrtrrr.........so minggu depan temanya apa......?

    BalasHapus
  5. aku juga pengen ikutan daftar, tapi kalau sering 'bolos' kena penalty gak neh?

    BalasHapus
  6. Mbak ika mau ikutan. Tapi post via blog ya? Tau temanya gimana?

    BalasHapus
  7. Baru ngeh kalo ini blog yg lain. Pantes bingung kok bukan dot kom. Turut sedih buat blognya ya mak

    BalasHapus